Piala Dunia U-17: Dramatis! Jerman ke Babak Final Usai Singkirkan Argentina

| Selasa, 28/11/2023 19:25 WIB
Piala Dunia U-17: Dramatis! Jerman ke Babak Final Usai Singkirkan Argentina Timnas Jerman U-17. (Foto: Goal.com)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Jerman berhasil melangkah ke babak final Piala Dunia U-17 2023 secara dramatis. Menghadapi Argentina di babak semifinal, Selasa, 28 November 2023, di Stadion Manahan, Solo, Jerman melaju usai menang adu penalti.

Pertandingan berjalan sengit dan menciptakan banyak gol hingga waktu normal usai. Argentina sempat membuka asa usai mencetak gol penyeimbang di penghujung waktu normal akan berakhir.

Pada laga ini, tiga gol Jerman yang dicetak Paris Brunner (9', 58') dan Max Moerstedt (69') dan tiga gol Argentina yang dicetak Agustin Ruberto (36', 45+4', 90+7') menghiasi panasnya laga semifinal pertama Piala Dunia U-17 2023.

Atas hasil ini, Jerman tinggal selangkah lagi untuk menorehkan sejarah sebagai tim pertama yang mampu menjuarai Euro U-17 dan Piala Dunia U-17 di tahun yang sama.

Di babak adu penalti, tim 'Tango' tidak mampu meneruskan momentum yang mereka ciptakan pada akhir-akhir waktu normal karena dua penendang mereka Mastantuono dan Echeverri gagal mengeksekusi penalti, sedangkan Jerman sukses mengeksekusi empat dari lima kesempatan tendangan untuk memenangkan adu penalti dengan skor 4-2.

Tags : Piala Dunia U-17 , Jerman , Argentina , Final

Berita Terkait