Liga Inggris: Arsenal Menang Dramatis 4-3 Hadapi Luton Town

| Rabu, 06/12/2023 10:08 WIB
Liga Inggris: Arsenal Menang Dramatis 4-3 Hadapi Luton Town Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Arsenal harus menunggu hingga detik-detik pertandingan berakhir untuk mengamankan poin penuh saat melawat ke markas Luton Town di Kenilworth Road, Rabu, 6 Desember 2023 dini hari WIB. The Gunners beruntung jelang laga usai, Declan Rice mampu mencetak gol penentu kemenangan.

Pasukan Mikel Arteta mendapatkan perlawanan sengit dari Luton. Tim tuan rumah percaya diri meladeni serangan dari Bukayo Saka dkk.

Arsenal unggul lebih dulu lewat sontekan Gabriel Martinelli menit ke-20. Pemain Brasil itu memanfaatkan umpan matang Saka dan menyontek bola ke gawang. 

Namun, Luton langsung bereaksi. Lima menit berselang, sundulan Gabriel Osho mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Gabriel Jesus kembali membawa timnya unggul atas Luton. Ia berhasil menanduk bola di depan gawang dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Arsenal. 

Babak kedua baru berjalan empat menit, Ellijah Adebayo membuat pendukung tuan rumah bersorak. Sundulan kerasnya berhasil merobek jala David Raya untuk membuat kedudukan menjadi imbang, 2-2.

Bahkan, Luton mampu berbalik unggul setelah Ross Barkley membuat kedudukan menjadi 3-2 lewat golnya menit ke-57. Kai Havertz pun kembali membuat skor imbang 3-3 lewat golnya tiga menit berselang. 

Detik-detik peluit panjang akan ditiup wasit, sebuah serangan Arsenal mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Declan Rice. Umpan silang Martin Odegaard dari sisi kanan pertahanan Luton mampu disundul oleh Rice.

Bola sundulan pemain Inggris itu meluncur deras ke gawang Luton dan menyudahi laga dengan skor akhir 4-3 untuk Arsenal. Tim 'Meriam London' akhirnya sukses membawa pulang poin penuh.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Luton Town