Pep Guardiola Tanggapi Kehadiran Kevin De Bruyne Pasca Cedera

| Senin, 08/01/2024 21:28 WIB
Pep Guardiola Tanggapi Kehadiran Kevin De Bruyne Pasca Cedera Kevin de Bruyne (Manchester City). (Foto: twitter @Sportsgriduk)

RADARBANGSA.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola sangat senang dengan kembalinya Kevin De Bruyne dalam tim. Ia menilai, penampilan De Bruyne usai comeback setelah cedera cukup lama langsung memberikan dampak pada permainan tim.

Tampil pada laga babak ketiga Piala FA melawan Huddersfield Town di Stadion Etihad, Minggu (7/1), De Bruyne masuk pada menit ke-57 menggantikan Julian Alvarez. Pemain asal Belgia itu langsung membuat dampak instan ketika ia mencatatkan assist kepada gol terakhir yang dicetak Jeremy Doku pada menit ke-74.

"Dia memainkan menit-menit yang sangat bagus, dan kami pikir akan lebih baik di babak kedua ketika ada lebih banyak ruang karena mereka bertahan sangat, sangat dalam dan sangat sulit menemukan ruang," kata Guardiola dilansir dari laman resmi klub, Senin, 8 Januari 2024.

"Itulah mengapa pertama-tama kami senang dia kembali setelah tiga atau empat bulan absen karena cedera dan pikirannya segar dan memainkan menit-menit yang sangat bagus seperti yang dia tunjukkan dengan kualitas assist untuk gol kelima, jadi ya, sangat bagus untuk itu," tambahnya.

Ia pun meminta De Bruyne untuk bekerja keras lagi dengan mengikuti banyak sesi latihan dengan tim agar dapat segera kembali ke permainan terbaiknya.

"Sekarang, seperti yang saya katakan pada konferensi pers sebelumnya, Kevin perlu mengumpulkan sesi latihan, sesi latihan, dan lebih banyak sesi latihan, bahkan lebih dari sekadar pertandingan," tukasnya.

Tags : Kevin De Bruyne , Pep Guardiola , Manchester City

Berita Terkait