Frenkie de Jong Sebut Barcelona Siap Hadapi Real Madrid di Final

| Jum'at, 12/01/2024 21:20 WIB
Frenkie de Jong Sebut Barcelona Siap Hadapi Real Madrid di Final Frenkie de Jong (FC Barcelona). (Foto: twitter @barcacentre)

RADARBANGSA.COM - Pemain Barcelona, Frenkie de Jong mengaku senang karena timnya berhasil melaju ke babak final Piala Super Spanyol 2023. Kemenangan 2-0 atas Osasuna di babak semifinal, Jumat, 12 Januari 2024 dini hari WIB membawa Blaugrana berjumpa Real Madrid di laga puncak. 

Ini akan menjadi tahun kedua berturut-turut Barcelona dan Real Madrid berhadapan di final kompetisi ini. Januari lalu, tim Catalan lah yang keluar sebagai pemenang, menang 3-1 pada kesempatan itu. 

Namun, kali ini pertandingannya akan sangat berbeda – setidaknya demikian menurut Xavi Hernandez, menurut Diario AS. De Jong mengaku termotivasi dengan kehadiran Real Madrid di final.

"Ini adalah pertandingan tingkat atas, dengan dua tim hebat. Kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan final. Kami melakukannya dengan baik, memenangkan beberapa pertandingan berturut-turut. Kami menang dua banding nol melawan Osasuna, rival yang sangat tangguh dan sulit dikalahkan," katanya.

"Itu adalah pertandingan yang paling indah untuk dimainkan. Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan dapat menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bagus," sambungnya. 

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez yakin bisa mengalahkan Real Madrid dalam laga nanti. "(Saya yakin bisa menang) karena cara bermain kami, metodologi kami, dan cara kami bersaing melawan Real Madrid. Kami melakukannya di sini tahun lalu dan kami melakukannya di El Clasico awal musim ini hingga menit ke-60. Di situlah permainan harus diarahkan, untuk mendominasi dan mengambil lebih banyak dari mereka. Biarkan DNA kita terlihat lebih dari sebelumnya. Kami sangat termotivasi dan inilah waktunya untuk menunjukkan permainan bagus kami," tandasnya.

Tags : Piala Super Spanyol , Barcelona , Real Madrid , Final

Berita Terkait