Piala Asia 2023: Yordania ke Final Usai Kalahkan Korea Selatan

| Rabu, 07/02/2024 22:41 WIB
Piala Asia 2023: Yordania ke Final Usai Kalahkan Korea Selatan Yordania lolos ke babak final Piala Asia 2023 usai kalahkan Korea Selatan 2-0, Selasa (6/2) malam. (Foto: Goalcom)

RADARBANGSA.COM - Pelatih timnas Yordania, Houcine Ammouta mengatakan kemenangan 2-0 melawan Korea Selatan pada semifinal Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (6/2), adalah buah dari permainan kolektif seluruh pemain, bukan hanya dari dua pencetak gol Yazan Al-Naimat (53’) dan Mousa Al-Taamari (66’).

“Kesuksesan hari ini adalah hasil dari upaya kolektif dengan setiap individu berkontribusi terhadap kemenangan. Pendekatan kami bukanlah memberikan rasa hormat yang berlebihan kepada lawan, namun bermain dengan percaya diri dan tekad,” kata Ammouta, dikutip dari laman resmi AFC, Rabu, 7 Februari 2024.

Menurut Sofascore, Korea Selatan lebih mendominasi pertandingan dengan 70 persen penguasaan bola dan melesatkan delapan tembakan namun tidak ada yang tepat sasaran.

Sementara Yordania, tampil lebih efektif dengan total 17 tendangan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran walaupun hanya memiliki 30 persen penguasaan bola.

Permainan efektif yang menyengat gawang Taeguk Warriors, kata Ammouta, adalah bentuk penegasan bahwa pertahanan tim asuhan Jurgen Klinsmann tersebut tak begitu baik di Piala Asia 2023 karena dari enam laga sudah kebobolan 10 gol.

“Para pemain kami menunjukkan inisiatif hebat sepanjang pertandingan. Kami sepakat untuk memulai dengan kuat, memanfaatkan fakta bahwa Republik Korea telah kebobolan delapan gol dalam lima pertandingan,” kata Ammouta.

Tags : Piala Asia 2023 , Yordania , Korea Selatan , Final

Berita Terkait