Barcelona Coba Dekati Roberto de Zerbi, Bakal Gantikan Xavi Hernandez?

| Selasa, 20/02/2024 21:11 WIB
Barcelona Coba Dekati Roberto de Zerbi, Bakal Gantikan Xavi Hernandez? Roberto de Zerbi (Manajer Brighton). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Barcelona dikabarkan tengah mendekati manajer Brighton, Roberto de Zerbi. AS mengatakan bahwa pihak Blaugrana akan merekrut sang manajer musim panas nanti.

Presiden Joan Laporta dan direktur olahraga Deco sepakat bahwa De Zerbi adalah orang yang tepat untuk Barcelona.

Perwakilan De Zerbi Edmundo Kabchi dan Edoardo Crnjar bertemu dengan Deco pada hari Rabu. Pertemuan itu tidak hanya membahas soal pelatih, tapi juga bek tengah Barcelona, Ronald Araújo.

Barcelona merasa De Zerbi punya DNA yang tepat untuk menggantikan Xavi. Masalah besarnya adalah klausul pembeliannya di Brighton, yaitu sekitar €10 juta.

Barcelona pun mengapresiasi De Zerbi tidak masalah berinvestasi pada pemain muda, yang penting bagi klub.

AS lebih lanjut melaporkan Barcelona saat ini telah memperkecil daftar pelatih menjadi dua nama: De Zerbi dan Hans-Dieter Flick.

Pelatih ini memiliki peran yang sangat penting dalam performa Brighton yang cukup baik dalam musim ini. Harus diakui bahwa Brighton juga merupakan klub Inggris pertama yang ditangani oleh Roberto De Zerbi.

Sebelumnya pelatih asal Italia itu lebih sering menangani klub di negara asalnya hingga akhirnya memutuskan untuk menangani Shakhtar Donetsk pada 2021 lalu.

Tags : Barcelona , Roberto de Zerbi , Brighton , Pelatih