November Mulai Beroperasi, ini Kisaran Harga Tiket Kereta Bandara

| Jum'at, 13/10/2017 20:27 WIB
November Mulai Beroperasi, ini Kisaran Harga Tiket Kereta Bandara Kereta bandara Soekarno-Hatta.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kereta Bandara Soekarno-Hatta ditargetkan beroperasi bulan November 2017 mendatang. PT Railink selaku operator Kereta Bandara menyebutkan, harga tiket bisa lebih murah sehingga tidak membebani masyarakat.

"Masih dihitung, belum bisa dirilis. Tapi prinsipnya kalau bisa lebih murah ya lebih bagus," kata Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto di Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2017.

Perhitungan harga tiket juga dilakukan supaya masyarakat merasa nyaman menggunakan kereta bandara. Menurutnya, jika harga tiket terlalu tinggi, dikhawatirkan masyarakat akan menggunakan transportasi darat lain seperti biasanya. 

"Ya maksimal Rp100.000, kalau dari studi kelayakan Rp75.000. Tapi itu kami belum memasukkan banyak perubahan. Sebagai operator saya maunya bisa lebih murah," tuturnya seperti dikutip detik.com.

Sekedar informasi, PT Railink telah membangun sistem ticketing berbasis online yang disebut Airport Railways Ticketing System (ARTS). Railink juga telah bekerja sama dengan perbankan, Payment Gateway dan penyedia jaringan. 

Tags : Kereta Bandara , Harga Tiket

Berita Terkait