Cak Imin: Keuangan Syariah Penopang Kemajuan Bangsa

| Jum'at, 03/11/2017 19:05 WIB
Cak Imin: Keuangan Syariah Penopang Kemajuan Bangsa Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bahwa keuangan syariah Indonesia sangat potensial untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional.

"Peningkatan kualitas dan kemajuan perbankan (syariah) bisa menjadi bagian kita untuk menopang kemajuan bangsa secara nasional, seperti insentif pajak, hingga pengelolaan APBN," ujar Cak Imin di Graha Gus Dur, Cikini, Jakarta Pusat, 3 November 2017.

Menurut Cak Imin, pemerintah harus didorong dan didukung untuk meningkatkan perbankan syariah di Indonesia sehingga pertumbuhannya bisa meningkat secara signifikan. "Untuk itu pemerintah harus terus didorong untuk meningkatkan pendirian keuangan syariah," tambahnya.

PKB, lanjut Cak Imin, sangat berterima kasih kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah berusaha untuk meningkatkan pendirian keuangan syariah di Indonesia.

"(Namun) PKB juga mendesak kepada otoritas terkait, Bank Indonesia, OJK, maupun MUI, agar segera melengkapi sistem dan mekanisme pembangunan ekonomi syariah nasional," tukasnya.

Tags : Cak Imin , Ekonomi Syariah

Berita Terkait