BI Perkirakan 2024, Indonesia Jadi Negera Berpenghasilan Menengah Atas

| Selasa, 27/11/2018 17:01 WIB
BI Perkirakan 2024, Indonesia Jadi Negera Berpenghasilan Menengah Atas Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (gambar: gurupendidikan.co.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjio memperkirakan pada tahun 2024 mendatang, Indonesia manjado negara yang berpendapatan menengah atas. Pendapatan per kapita akan meningkat dari sekitar 3.500 dolar AS dewasa ini menjadi lebih dari 4.800 dolar AS.

“Dengan demikian, akan meningkatkan posisi Indonesia menjadi negara berpendapatan menengah atas (upper middle income),” kata  Perry Warjio di Jakarta, Selasa 27 November 2018.

Menurut Perry, prospek ekonomi Indonesia akan semakin membaik dengan pertumbuhan yang lebih tinggi dan stabilitas yang tetap terjaga.

“Membaiknya pertumbuhan  ekonomi didukung oleh tetap kuatnya permintaan domestik baik konsumsi maupun investasi, sementara kinerja net ekspor membaik dengan berlanjutnya peningkatan ekspor dan menurunnya pertumbuhan impor,” paparnya.

Sehingga BI, lanjutnya, akan memproyeksikan pertumbuhan ekonomi akan lebih tinggi lagi yaitu mencapai kisaran 5,5-6,1% pada tahun 2024.

 

Tags : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia ,

Berita Terkait