Menag: Presiden Jokowi Konsen Wujudkan Ekonomi Syariah

| Jum'at, 08/03/2019 18:13 WIB
Menag: Presiden Jokowi Konsen Wujudkan Ekonomi Syariah Menag Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan manajemen KNKS di kantornya (foto: kemenaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat konsen dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) agar ekonomi syariah bisa terwujud dengan cepat.

"Apalagi Indonesia adalah negara dengan umat muslim terbesar di dunia. Mungkin perlu sosialisasi secara masif dari manajemen Eksekutif KNKS terkait apa itu keuangan dan ekonomi syariah,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Jumat 8 Maret 2019.

Bertemu dengan Manajemen KNKS, Menag berharap lembaga ini memiliki database peta penyaluran zakat. "Saya tertarik dengan zakat. Kita punya Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang begitu banyak selain Baznas,” katanya.

“Ada baiknya KNKS punya peta penyaluran zakat. Ini kaitannya dengan skala prioritas agar tidak ada tumpang tindih, sehingga KNKS ada arahan kepada Baznas," tambahnya.

Bahkan, lanjut Menag, manajemen Zakat adalah dengan membangun kepercayaan dan transparansi.  "Kalau KNKS masuk ke sana maka semangat orang berzakat akan bergairah tentunya untuk kemaslahatan bersama," tukasnya.

Tags : KNKS , Ekonomi Syariah ,

Berita Terkait