Jelang Natal dan Tahun Baru, Kemendag Gelar Rakorda di Yogyakarta

| Selasa, 17/12/2019 18:20 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Kemendag Gelar Rakorda di Yogyakarta Kementerian Perdagangan gelar Rakorda di Yogyakarta bahas kesiapan bapok jelang Natal dan tahun baru (foto: kemendag)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kesiapan Pasokan dan Harga Barang Kebutuhan Pokok Menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Gedung Pracimasono Kepatihan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin 16 Desember 2019.

Dikutip kemendag, Rakorda ini dipimpin Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Tjahya Widayanti.

Dalam kesempatan itu, Tjahya Widayanti menyampaikan, koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat penting. Koordinasi dapat dilakukan setelah melakukan identifikasi pasokan bapok di lapangan melalui rakorda.

“Ini diperlukan menentukan langkah-langkah yang perlu dilakukan pihak terkait dalam menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga bapok menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Tjahya Widayanti.

Sementara Kepala Bulog DIY Juaheni menyampaikan, secara keseluruhan, pasokan beras di Bulog Kantor Wilayah DIY tercatat sebanyak 37.315 ton dan dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga empat bulan ke depan.

 

Tags : Kemendag , Natal 2019 , Tahun Baru 2020

Berita Terkait