Kementan Serap Panen Holtikultura Petani

| Rabu, 02/12/2020 12:48 WIB
Kementan Serap Panen Holtikultura Petani Petani Jagung siap panen (doc. istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Pertanian bekerja sama dengan dinas pertanian setempat untuk menyerap panen produk hortikultura dari petani di Wonosobo dan di Bengkulu.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura, Bambang Sugiharto menyampaikan bahwa pemerintah menyerap panen petani di tujuh Kecamatan Kabupaten Wonosobo yang masing-masing berjumlah 1200 paket.

Serapan panen ini juga akan langsung diberikan ke tangan masyarakat yang membutuhkan baik di wilayah Bengkulu maupun Wonosobo.

“Tujuan dan sasaran kegiatan ini adalah untuk membantu menyerap produk hortikultura hasil petani yang mengalami fluktuasi harga serta membantu meringankan beban masyarakat,”kata Bambang.

Untuk pendistribusian bantuan telah diberikan kepada tujuh kecamatan di 19 desa dengan total 1.200 penerima. Setiap paketnya berisi jeruk RGL, tomat, sawi putih, kol dan cabai merah keriting masing-masing sebesar 1 kg.

Pemerintah menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, terutama karena produk petani yang over produksi terserap dan masyarakat senang menerima paket bantuan.

“Bantuan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dapat mengembangkan produk hortikultura skala kecil khususnya di pekarangan rumahnya sebagai ketahanan pangan keluarga terlebih pada masa pandemi saat ini,” tukas mereka.

Tags : Panen Holtikultura , Kementan , Serap Panen

Berita Terkait