Penjualan Pengusaha Online Meningkat 3 Kali Lipat Saat Pandemi

| Selasa, 13/04/2021 14:42 WIB
Penjualan Pengusaha Online Meningkat 3 Kali Lipat Saat Pandemi Konsumen Banyak Adukan Perdagangan Online (Foto: Liputan6)

RADARBANGSA.COM – Tokopedia menyatakan bahwa beberapa pelaku usaha yang berkecimpung dalam platform e-commerce Tokopedia mengalami peningkatan penjualan hampir 3x lipat dari volume penjualan biasanya.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengungkapkan, sejak pandemi menyerang, 80% penjualan pelaku usaha berasal dari Tokopedia. Demikian diungkapkan Astri sambil merujuk pada testimoni pelaku usaha di Tokopedia.

Tokopedia sendiri juga mencatat peningkatan jumlah penjual dari 7,2 juta sebelum pandemi Januari 2020 lalu menjadi lebih dari 10 juta penjual per April 2021 ini.

Astri pun menambahkan terdapat pertumbuhan jumlah pengguna aktif bulanan dari yang semula lebih dari 90 juta sebelum pandemi (Januari 2020) menjadi lebih dari 100 juta saat ini.

“Pandemi telah mempercepat transformasi digital di berbagai sektor. Digitalisasi dan teknologi bukan lagi sekadar nilai tambah, tetapi telah berkembang pesat menjadi sebuah kebutuhan untuk menjawab tantangan pandemi,” tukas Astri.

Tags : Pengusaha Online , Penjualan Online

Berita Terkait