Indonesia Tahun Ini Belum Impor Beras Sama Sekali

| Selasa, 30/11/2021 20:01 WIB
Indonesia Tahun Ini Belum Impor Beras Sama Sekali Stok beras di gudang Perum Bulog. (Foto: klikpositifcom)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia belum melakukan impor beras sama sekali pada 2021. Saat ini stok beras juga berada pada posisi surplus

“Kita tahu tahun ini, 2021, sampai hari ini kita belum melakukan impor beras sama sekali dan kenyataannya, stok (beras) kita masih pada posisi yang sangat baik,” kata Presiden Jokowi sebagaimana disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Selasa 30 November 2021.

Presiden mengatakan produktivitas dari para petani sudah meningkat pada tahun ini karena selesainya pembangunan beberapa bendungan pada tahun-tahun sebelumnya.

Fungsi pengairan yang berjalan bagi lahan pertanian telah mendorong produktivitas petani untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“Ini adalah sebuah tambahan produktivitas dari petani yang dihasilkan, karena memang banyak sekali bendungan-bendungan yang selesai dibangun pada tahun-tahun sebelumnya. Ini mulai kelihatan hasil dari produktivitas kenaikan di petani sehingga memunculkan total produksi di seluruh Tanah Air ini menjadi merangkak naik,” kata Presiden.

Tags : Impor Beras , Stok Beras

Berita Terkait