Atasi Susah Tidurmu dengan Tiga Tips Ini

| Selasa, 13/02/2018 06:30 WIB
Atasi Susah Tidurmu dengan Tiga Tips Ini Ilustrasi by monitoringcom

RADARBANGSA.COM - Pekerjaan yang menumpuk sering membuat seseorang sulit tidur dengan nyenyak. Hal ini akan membuat tubuh tidak fit saat bangun tidur.

Pakar kesehatan James Findley yang berasal dari University of Pennsylvania Perelman School of Medicine, Amerika Serikat, menyebut terlalu banyak pikiran, khususnya saat sedang cemas atau bahkan karena terlalu senang akan sesuatu hal akan membuat susah tidur.

Untuk mengatasi masalah ini, seperti dilansir dari Dokter Sehat, Findley pun menyarankan kita untuk melakukan hal ini agar bisa cepat tidur meskipun sedang banyak pikiran.

Membaca Buku

Dengan membaca buku, maka kita bisa mengalihkan pikiran ke dalam kondisi yang lebih netral. Hanya saja, pastikan untuk membaca buku fisik, bukannya buku elektronik yang harus dibaca melalui gadget karena paparan sinar biru gadget tersebut justru akan membuat otak lebih segar dan tak lagi mengantuk.

Jangan Beranjak ke Tempat Tidur saat Belum Mengantuk

Jika kita sudah pergi ke tempat tidur meskipun belum mengantuk, bisa jadi kita hanya akan memenuhi pikiran dengan berbagai kecemasan atau hal-hal lain yang membuat kita semakin susah mengantuk dan mengalami insomnia.

Latihan Pernafasan

Lakukan latihan pernafasan dengan cara mengambil nafas dalam. Hal ini akan memperlambat denyut jantung dan meredakan kecemasan. Lakukan latihan pernafasan ini di dalam kamar dengan pencahayaan yang redup agar kita bisa mudah terlelap.

Tags : Info Pagi , Sehat

Foto Terkait