PKB Tegaskan Dukung Gus Ipul atas Mandat Para Kiai dan NU

| Rabu, 11/10/2017 12:33 WIB
PKB Tegaskan Dukung Gus Ipul atas Mandat Para Kiai dan NU Abdul Kadir Karding (Sekjen DPP PKB). Ist

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap konsisten mendukung pencalonan Saifullah Yusuf di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 mendatang. Dukungan tersebut sebagai mandat dari para Kiai Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa Timur.  

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Abdul Kadir Karding, para kiai dan ulama Jatim menginginkan kader NU berbagi tugas. Terkait Pilkada Jatim, PKB memberikan kesempatan kepada pria yang akrab disapa Gus Ipul itu.

"Kiai dan ulama menginginkan kader NU bagi tugas. Nusron Wahid di BNP2TKI, Khofifah (sebagai) Menteri Sosial. Khofifah itu kurang mulia apa, di atasnya presiden dan wakil presiden, jatah gubernur ya kita kasih ke Saifullah," ujar pria yang akrab disapa Karding itu seperti dilansir dpp.pkb.or.id, Selasa 10 Oktober 2017.

Dukungan PKB terhadap Gus Ipul setelah mendapatkan restu dari kiai dan ulama yang representatif di Jawa Timur, "Sejak saat itulah PKB yang dilahirkan dari rahim NU dan para kiai pun sepakat untuk berkonsentrasi dan penuh komitmen mendukung Gus Ipul," jelasnya.  

Karding juga mengkritisi majunya Khofifah di Pilkada Jatim. Menurutnya, sangat disayangkan jabatan menteri sosial yang mengurus umat banyak malah ditinggalkan untuk Pilgub. "Toh, masih banyak kader yang sedang menuju kesana, sebenarnya itu saja (alasannnya)," ujarnya.

Tags : PKB , Gus Ipul , Pilkada Jatim