Hanif Dhakiri Beberkan Tiga Pesan Penting Jika Kader PMII Ingin Maju

| Jum'at, 13/10/2017 14:57 WIB
Hanif Dhakiri Beberkan Tiga Pesan Penting Jika Kader PMII Ingin Maju M. Hanif Dhakiri saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Kantor Baru PB IKA-PMII di Lenteng Agung (12/10). (Dok. PB IKA-PMII)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA-PMII) M. Hanif Dhakiri menyampaikan pesan penting perihal kemajuan kader PMII dan komitmen ke-aswaja-an.

"Untuk mengisi kantor baru, pertama kita harus urun rembuk memakmurkan tempat ini, caranya kita harus menggali ide segar, semangat kader muda PMII, sering kita jumpai kader muda PMII punya ide yang sangat liar dan itu tidak pernah terpikirkan oleh kita, mari fasilitasi ide segar semangat muda PMII” kata Hanif Dhakiri, saat mengisi diskusi Buka Puasa Pergerakan dan Peresmian kantor baru PB IKA-PMII di Jl. Joe No. 9, Lenteng Agung (12/10).

Hanif Dhakiri yang juga menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan RI, mengharapkan agar kantor baru PB IKA-PMII bisa menjadi wadah meningkakan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kader PMII.

"Kedua, bagaimana kantor baru ini dijadikan wadah untuk meningkatkan kualitas SDM kader muda PMII, caranya adalah dengan meningkatkan fasilitator para senior atau guru agar terbentuk jaringan inovasi dari kader muda PMII. Jika ini bisa kita wujudkan monitoring alumni terhadap potensi kader akan gampang terwujud, kader yang punya potensi wirausaha misalkan, kita fasiltasi meski hanya 10 orang dulu” terang Hanif.

Tidak hanya itu, sebelum menutup jalannya diskusi, Hanif, meminta agar ada skema baru keilmuan PMII.

"Mari kita ciptakan skema keilmuan dan intelektual muda kader PMII, sebagai komitmen ke Aswaja-annya tetap pada aktifis gerakannya, mari kita fasilitasi di kantor baru ini", tutup Hanif.

Menimpali wacana tersebut, Wasekjen PBNU, Andi Najmi mengatakan bahwa kalau ingin Indonesia makmur, cukup makmurkan kader PMII.

"Kalau mau memakmurkan Indonesia, makmurkan warga NU, kalau mau memakmurkan warg NU, makmurkan kader PMII".

Tags : Hanif Dhakiri , PB IKA PMII

Berita Terkait