Cak Imin Yakin Indonesia Mampu Menjadi Kiblat Ekonomi Syariah Dunia

| Jum'at, 03/11/2017 16:20 WIB
Cak Imin Yakin Indonesia Mampu Menjadi Kiblat Ekonomi Syariah Dunia Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar diskusi publik di Graha Gus Dur DPP PKB, Jumat, 3 November 2017. (foto: Radarbangsa.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar mendorong pemerintah untuk meningkatkan pendirian lembaga keuangan syariah di Indonesia.

Menurut Cak Imin, sapaan akrab A Muhaimin Iskandar, lembaga keuangan syariah memiliki peran yang cukup penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Pemerintah harus terus didorong untuk meningkatkan pendirian keuangan syariah. PKB juga mendesak kepada otoritas terkait, agar segera melengkapi system dan mekanisme pembangunan ekonomi syariah nasional,” kata Cak Imin saat menghadiri Diskusi Publik tentang ekonomi syariah di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat 3 November 2017.

Cak Imin menjelaskan, keuangan syariah dalam dua dasawarsa terakhir telah berkembang pesat di hampir setiap lini perekonomian.

Karenanya Cak Imin yakin Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia mampu dan bisa menjadi kiblat ekonomi syariah dunia.

“Saya yakin Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia mampu dan bisa menjadi kiblat ekonomi syariah dunia,” tegasnya.

Selain itu, Cak Imin juga mendorong system ekonomi inklusif dalam rangka meningkatkan kemajuan ekonomi. Dikatakan Cak Imin, ekonomi inklusif adalah sebuah sistem ekonomi yang berlandaskan pada nilai keadilan, kebersamaan, keseimbangan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

“Sementara ekomoni syariah adalah salah satu alternatif dan juga solusi kita bersama untuk pembiayaan pembangunan kita, terutama mengatasi ketimpangan ekonomi dan sosial,” pungkasnya.

Tags : Cak Imin , Ekonomi Syariah , PKB

Berita Terkait