Keren, Wali Kota Palu Terima Anugerah Pandu Negeri 2017

| Jum'at, 10/11/2017 23:37 WIB
Keren, Wali Kota Palu Terima Anugerah Pandu Negeri 2017 Wali Kota Palu Terima Anugerah Pandu Negeri (APN) 2017 (foto: Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wali Kota Palu Hidayat menerima Anugerah Pandu Negeri (APN) 2017. Acara tersebut digelar di Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta, Jumat 10 November 2017.

Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah merupakan salah satu dari 50 Pemerintah Daerah (Pemda) dengan kinerja dan tata kelola baik. Adapun daerah yang menerima penghargaan tersebut diantaranya, Kota Palu, Kota Balikpapan, Kota Banjarbaru dan Kota Gorontalo.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo yang didampingi langsung oleh Mantan Wakil Presiden RI Boediono yang juga Ketua Majelis Pengarah APN 2017.

Seperti diketahui, APN 2017 merupakan anugerah yang diberikan oleh Indonesian Institute For Public Governance (IIPG) kepada 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota Terbaik serta Pemimpin yang inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui `Reformasi Tata Kelola`.

Penilaian juga meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategi serta pimpinan yang inovatif.

Hasil penilaian independen yang dilakukan didukung oleh 7 Penilai, 6 Pengarah dan 5 Juri yang meliputi Djisman Simanjuntak, Anggota Dewan Ekonomi Nasional (KEN) Indonesia, Harkristuti Harkrisnowo, Anggota Panitia Kerja RUU Terorisme Pemerintah-DPR, Sidharta Utama, Chandra M Hamzah serta Yostinus Tomi Aryanto. (Fery)

Tags : Wali Kota Palu Hidayat

Berita Terkait