Menpora Kukuhkan 1500 PMMD

| Kamis, 16/11/2017 06:40 WIB
Menpora Kukuhkan 1500 PMMD Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi kukuhkan 1500 PMMD di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta. (Foto: Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi menghadiri Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Utama Dalam Rangka Kaderisasi Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) di GOR POPKI, Cibubur, Rabu, 15 November 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 1500 pemuda dari 10 Provinsi di Indonesia, diantaranya Sumatera Selatan, Lampung, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, dan Jawa Barat.

Dilansir dari laman Kemenpora.go.id, PMMD merupakan salah satu program prioritas nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2017 dalam rangka mendukung gerakan revolusi mental dikalangan pemuda yang memiliki karakter kemandirian, jiwa kepeloporan, dan kesukarelawan yang berusaha menggerakkan kegiatan kepemudaan dan keolahragaan di pedesaan.

Dalam sambutannya, Menpora mengatakan tujuan para peserta sebanyak 1500 berkumpul di sini agar para peserta memiliki visi dan misi bersama dan menyatukan tekad bagaimana kita menjadi pioner, suritauladan bagi anak muda di desa-desa. Selain itu, tugas pokok PMMD adalah menumbuhkan kewirausahaan, ekonomi kreatif, berkarya dan berinovasi untuk pemuda desa.

"Kalian sudah punya tekad, niat dan keahlian termasuk Sarjana Olahraga yang kami harapkan bisa menggerakkan anak-anak di desa dan kampung untuk memiliki kemauan dan keterampilan berolahraga," kata Menpora dengan penuh semangat.

"Manfaatkan sosmed sebagai hal positif untuk menyebarkan dan mengabarkan informasi dengan baik. Kalian harus menjadi contoh bagi pemuda-pemuda di Indonesia. Kita membangun desa berarti di situlah kita membangun Indonesia," tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni`am mengatakan komitmen pemerintah salah satunya adalah mengoptimalkan pembangunan mulai dari desa. PMMD adalah agen perubahan sosial di lingkungan desa masing-masing.

"Kita harapkan 1500 pemuda bisa menggerakkan 1,5 juta pemuda Indonesia. Ini amanah, tanggung jawab dan kepercayaan jadi semua peserta harus siap. Ini komitmen Indonesia membangun dari desa, dan komitmen ini bisa diperluas di seluruh Indonesia. Semoga apa yang kalian lakukan memiliki manfaat untuk masyarakat Indonesia," ujarnya.

Tags : Kemenpora RI , PMMD

Berita Terkait