Pacu 30 Persen Keterwakilan, Pengurus Perempuan Bangsa Daftar Caleg

| Kamis, 04/01/2018 18:50 WIB
Pacu 30 Persen Keterwakilan, Pengurus Perempuan Bangsa Daftar Caleg Pengurus DPP Perempuan Bangsa mendaftar Caleg ke PKB (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa (PB), Siti Masrifah mendatangi tempat pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis 4 Januari 2018.

Tak sendiri, wanita yang biasa disapa Cipa itu mengajak sejumlah jajaran pengurus PB untuk turut mendaftar Caleg PKB, tak terkecuali Pembina PB, Rustini Murtadlo dan Sekjen PB Luluk Nurhamidah.

"Kami dari DPP Perempuan Bangsa mengajak pengurus untuk ambil formulir pendaftaran caleg Pemilu 2019," kata Cipa kepada radarbangsa.com.

Menurut Cipa, kehadirannya bersama pengurus PB tersebut dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Pemilu yang mengharuskan setiap Partai Politik mendelegasikan minimal 30 persen perempuan sebagai Caleg.

"Sesuai amanat undang-undang, di undang-undang minimal 30 persen. Kami harap PKB sebagai partai yang peduli pada perempuan bisa lebih dari itu," terangnya.

Karenanya ia telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus PB di Indonesia untuk pro aktif mendaftarkan diri. Semakin banyak yang mendaftar, maka semakin besar keterwakilan perempuan sebagai anggota legislatif.

"Harapan saya perempuan PKB harus lebih banyak yang mendaftar. Kami sudah minta seluruh pengurus Perempuan Bangsa di semua daerah untuk mendaftatkan diri sebagai caleg, baik DPRD maupun DPR RI," pungkasnya.

Tags : Perempuan Bangsa , Caleg Perempuan

Berita Terkait