Subhanallah, Afni Gendong Bayinya sambil Khataman Alquran

| Sabtu, 13/01/2018 12:30 WIB
Subhanallah, Afni Gendong Bayinya sambil Khataman Alquran Siti Afni (23), khusuk membaca Alquran di Universitas Pelita Bangsa Cikarang sembari menggendong putranya yang baru berusia 2 bulan (Foto: Labieb)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Ribuan mahasiswa Universitas Pelita Bangsa, jajaran dosen, tokoh dan masyarakat Cikarang secara berjamaah membaca Alquran yang digelar Nusantara Mengaji, Sabtu 13 Januari 2018.

Selain ribuan peserta tersebut, turut hadir dalam kesempatan itu Inisiator Nusantara Mengaji, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Sekretaris Nasional Nusantara Mengaji, Hasanuddin Wahid.

Ditambah lagi artis cilik jebolan The Voice Kids Indonesia 2017, Sharla Martiza juga hadir. Pemilik suara emas yang biasa disebut Srikandi Jombang ini berbaur dengan masyarakat lantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Pantauan radarbangsa.com di lokasi acara, tak hanya kalangan dewasa yang turut serta mengikuti kegiatan penuh berkah itu. Sejumlah anak kecil, balita, bahkan ada seorang mahasiswi sembari menggendong bayinya, juga hadir dan larut membaca Alquran.

Mahasiswi tersebut diketahui bernama Siti Afni (23). Wanita kelahiran Cikarang ini nampak khusuk melantunkan ayat demi ayat Alquran yang dia pegang.

Putranya yang berusia dua bulan nampak tertidur pulas, seolah menikmati syahdunya suara sang bunda membacakan ayat suci Alquran tepat ditelinganya.

Khataman Alquran yang digelar untuk kesekian kalinya dihampir seluruh pelosok Tanah Air ini diharapkan dapat bangkitkan ghiroh bangsa untuk semakin cinta Alquran.

Ketika anak-anak, balita, bahkan bayi juga diajak khataman, bukan tidak mungkin kecintaan mereka pada Alquran akan terus tumbuh. Dan Nusantara Mengaji secara istiqomah juga tak henti mengkampanyekan cinta Alquran kepada siapapun.

Diketahui, gelaran khataman Alquran tersebut atas kerjasama antara Nusantara Mengaji dengan Universitas Pelita Bangsa Cikarang yang digelar untuk mengkampanyekan cinta Alquran kepada seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali akademisi.

Tags : Kampus Mengaji , Cak Imin , Sharla Martiza

Berita Terkait