Lukman Edy: Ekonomi Riau Lemah karena Dua Faktor Ini

| Senin, 22/01/2018 12:36 WIB
Lukman Edy: Ekonomi Riau Lemah karena Dua Faktor Ini Calon Gubernur Riau Zaman Now, Lukman Edy (Foto: politiktodaycom)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Calon Gubernur Riau Zaman Now, Lukman Edy menyoroti semakin lemahnya pertumbuhan ekonomi Riau. Diketahui, pertumbuhan ekonomi di Riau kian melemah hingga ke angka 2 persen.

Pria yang akrab disapa LE ini berujar, ada dua penyebab utama lemahnya pertumbuhan ekonomi di Riau. Pertama, ada sebuah trauma yang sangat dalam dari jajaran pemerintahan Riau karena selama bertahun-tahun pimpinan dan pelaksana-pelaksana teknis selalu terjebak dalam kondisi yang koruptif.

"Sebagai seorang pimpinan di Riau ini harus bisa memberi rasa aman kepada jajaran birokrasinya untuk bisa bangkit dari rasa trauma yang panjang ini," kata Lukman Edy usai meresmikan Balai Pemenangan LE-Hardianto di Jalan Thamrin Pekanbaru, Sabtu 20 Januari 2018.

Faktor kedua, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, kepemimpinan yang lemah. Karena itu, LE mengajak kepada seluruh stakeholder baik pemerintah daerah Provinsi Riau maupun kabupaten kota untuk menjadi pemimpin - pemimpin yang kuat dalam menghadapi pembangunan yang masih tertinggal.

"Kita harus segera membangkitkan kembali batang yang sudah lama terendam ini," imbuh Dia.

LE menambahkan, banyak orang awam tidak memahami lemahnya kondisi pertumbuhan ekonomi 2 persen ini. Padahal ini sangat berimplikasi kepada rusaknya semua sektor pembangunan.

Program pengetasan kemiskinan dipastikan gagal, program mengatasi kesenjangan juga gagal, pengangguran yang meningkat, dan infrastruktur juga tidak menjamin terjadinya konektifitas yang baik, dan pemerintah yang stagnan.

"Itulah dampak dari perekonomian 2 persen ini. Maka, saya LE-Hardianto merasa terpanggil maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk kembali meningkatkan angka pertumbuhan perekonomian Riau dengan segala potensi yang dimilikinya," ungkap peraih Bintang Mahaputra Adipradana ini.

Tags : Lukman Edy , Cagubri Zaman Now , PKB

Berita Terkait