Kemnaker Gelar Pelatihan Kerja di BLK Kendari

| Selasa, 23/01/2018 22:47 WIB
Kemnaker Gelar Pelatihan Kerja di BLK Kendari Kemnaker gelar pelatihan PBK di BLK Kendari, 23 Januari 2018 (foto: kemnaker.go.id)

KENDARI, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar pelatihan berbasis kompetensi (PBK) di Balai Latihan Kerja (BLK), Kendari, Sulawesi Tenggara. Hal itu dilakukan untuk mengentaskan pengangguran dan meningkatkan kualitas kompetensi sumber daya manusia (SDM).

"Melalui PBK diharapkan mampu mempersiapkan tenaga kerja terampil dan kompeten sesuai kebutuhan industri, agar mampu mengisi lowongan kerja yang ada di industri atau membuka lapangan pekerjaan/usaha mandiri," kata Direktur Bina Standardisasi Kompetensi dan Pelatihan Kerja Kemenaker Sukiyo Kendari, Selasa 23 Januari 2018.

Menurut Sukiyo, peserta pelatihan diharapkan memiliki pengetahuan, keterampilan ataupun sikap kerja sehingga nantinya mampu mengisi jabatan di tempat kerja masing-masing.

"Dengan memiliki pengetahuan, keterampilan maupun sikap kerja maka diharapkan peserta PBK bisa mengisi jabatan-jabatan yang tersedia di industri ataupun menjadi wirausahawan," tambah Sukiyo yang dilansir kemnaker.go.id.

Diketahui, PBK di BLK Kendari tersebut diikuti 160 peserta dari 10 kejuruan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Gubernur Sultra Bidang Pembangunan dan Perekonomian La Ode Andi Pili, Kadisnaker Sultra Saemu Alwi dan Kepala BLK Kendari Andi Asriani Koke.

Tags : Kemnaker , PBK , BLK , Pekerja