Bawaslu Minta Baliho Cawapres Diturunkan, Begini Respon Cak Imin

| Minggu, 04/03/2018 14:23 WIB
Bawaslu Minta Baliho Cawapres Diturunkan, Begini Respon Cak Imin Cak Imin saat memberikan sambutan di acara Munas 2 IMAP (Ittihadul Mutakhorrijin Al Falah Ploso) di Pesantren Denanyar, Jombang (dok PKB)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merespon permintaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI kepada partai politik peserta Pemilu 2019 untuk menurunkan reklame atau baliho.

Diketahui, baliho bergambar Cak Imin dan bertuliskan “Muhaimin Islandar Cawapres 2019” terpasang di beberapa wilayah di Tanah Air.

“Tentu kalau itu keputusan bawaslu kita taati, teman-teman yang pasang baliho supaya ikuti aturan yang berlaku,” kata Cak Imin usai menghadiri Munas 2 IMAP (Ittihadul Mutakhorrijin Al Falah Ploso) di Pesantren Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Sabtu, 3 Maret 2018 malam.

Cak Imin menegaskan, baliho tersebut merupakan inisiatif relawan NU dan PKB yang menginginkan dirinya maju pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Inisiatif tersebut menjadi bukti semangat tinggi mereka menitipkan aspirasi kepada pria yang beberapa waktu lalu dikukuhkan sebagai Panglima Santri oleh Kiai Khas Jawa Timur ini.

“Baliho itu adalah inisiatif dan kreatifitas para relawan NU dan PKB yang begitu bersemangat,” terangnya.

Jika dikerucutkan, lanjut Cak Imin, aspirasi besar relawan itu ada dua, pertama mereka memerlukan perjuangan dan dukungan kepada pesantren yang butuh sarana prasana yang masih sangat tertinggal.

“Kedua, soal ekonomi umat yang masih sangat terpuruk,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Baliho , Bawaslu

Berita Terkait