Cak Imin Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR, Karding: Beliau Negarawan

| Senin, 26/03/2018 20:50 WIB
Cak Imin Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR, Karding: Beliau Negarawan Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Cak Imin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding mengaku bangga dan senang atas dilantiknya A Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

Pria yang sehari-hari biasa disapa Cak Imin ini dilantik bersama dua politisi lainnya, Ahmad Basarah dari PDI Perjuangan dan Ahmad Muzani dari Partai Gerindra siang tadi di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin 26 Maret 2018.

Menurut Karding, Cak Imin memang layak mengisi kursi Wakil Ketua MPR tambahan itu lantaran memiliki pengalaman yang mumpuni serta berkarakter negarawan.

“Kita bersyukur bahwa Ketua Umum (Cak Imin) bisa duduk dipercaya sebagai Wakil Ketua MPR. Kita berharap dengan pengalaman yang beliau punya dengan tingkat kenegarawanan yang beliau punya bisa memperbaiki dan menambah nilai positif dan kebijakan-kebijakan yang akan ditempuh,” kata Karding usai prosesi pelantikan itu.

Tak hanya itu, Karding juga yakin Cak Imin mampu mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat secara lebih luas, baik masyarakat pinggiran maupun kalangan santri di pesantren-pesantren.

Sosoknya yang dilahirkan serta tumbuh di tengah lingkungan santri menjadi modal penting bagi Cak Imin untuk mengaktualisasikan nilai pancasila menjadi akhlak atau bagian keseharian mereka.

“Problem kita hari ini adalah bukan hanya mensosialisasikan pancasila tapi menginternalisasi agar pancasila menjadi ideologi, setelah menjadi idologi pancasila menjadi bagian dikeseharian langkah-langkah kita,” pungkas Karding.

Tags : Cak Imin , Abdul Kadir Karding , PKB

Berita Terkait