Sowan Buya Syafii, Cak Imin Minta Doa Restu Maju Cawapres

| Minggu, 01/04/2018 15:25 WIB
Sowan Buya Syafii, Cak Imin Minta Doa Restu Maju Cawapres Cak Imin berkunjung ke kediaman Buya Syafii (dok @bambangelf)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tokoh Nasional, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menggelar silaturrahim ke kediaman budayawan senior dan tokoh Muhammadiyah, Syafii Ma’arif di Yogyakarta, Minggu 1 April 2018.

Pertemuan tersebut berlangsung khidmat dan penuh keakraban. Cak Imin sowan bersama sejumlah tokoh PKB DIY dengan mengenakan baju putih berkopiah hitam, sementara Buya Syafii menyambutnya dengan ramah dan penuh senyum.

Menurut Cak Imin, kehadirannya ke kediaman Buya Syafii sekaligus memohon doa restunya untuk maju sebagai Cawapres pada Pemilu 2019 mendatang.

“Saya mohon doa restu ke Buya, kita menyiapkan diri, siapa tahu bangsa ini membutuhkan (sebagai cawapres),” kata Cak Imin.

Sebelumnya, ratusan kiai dan pengasuh pondok pesantren se Jawa Timur yang tergabung dalam Silaturrahim Ulama Nusantara juga telah menyamakan persepsi dalam rangka mendukung Cak Imin maju sebagai Cawapres.

Tuan rumah Silaturahim Ulama Nusantara, KH Agus Ali Masyhuri atau Gus Ali mengatakan, para kiai tersebut telah sepakat dan merestui Cak Imin maju sebagai cawapres di Pilpres 2019 nanti.

“Pencalonan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden adalah langkah cerdas, karena dia merupakan representasi Nahdlatul Ulama,” ujar Gus Ali.

Tags : Cak Imin , Buya Syafii , Cawapres

Berita Terkait