Terkait Puisi "Ibu Indonesia", GP Ansor Jatim Laporkan Sukmawati ke Polisi

| Selasa, 03/04/2018 21:40 WIB
Terkait Puisi "Ibu Indonesia", GP Ansor Jatim Laporkan Sukmawati ke Polisi GP Ansor Jawa Timur melaporkan Budayawati Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Jawa Timur.

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur melaporkan Sukmawati Soekarno Putri ke Polda Jawa Timur. Badan Otonomi dari NU itu melaporkan putri Presiden RI pertama itu terkait viralnya video pembacaan puisi berjudul "Ibu Indonesia".

GP Ansor berharap, pihak kepolisian menindaklanjuti agar mengakhiri kegaduhan di masyarakat. "Saya mewakili Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) menindaklanjuti pernyataan tentang penyampaian puisi dari Sukmawati," kata Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim Rudi Tri Wahid di Surabaya, Selasa, 3 April 2018.

Rudi mengatakan laporan ini dibuat dan berharap pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti dan diproses guna mengantisipasi keributan dan mengakhiri kegaduhan yang sedang terjadi di masyarakat. "Bentuknya laporan atau pengaduan. Kita lebih mengantisipasi keributan yang ada di masyarakat, perkara kemudian dikategorikan apa, itu perkara polisi," kata Rudi seperti dikutip republika.co.id, Selasa, 3 April 2018.

Rudi menegaskan, PWNU tidak menginginkan adanya kegaduhan dan keresahan terjadi di Jawa Timur. Sebab, perkara tersebut sudah diketahui banyak orang karena video tersebut telah tersebar luas di jejaring sosial.

"Penyebab kejadian kan ada, nah itu kita serahkan ke polisi," ucapnya.

Pihak Ansor juga membawa bukti-bukti seperti pernyataan dari yang bersangkutan, link video, juga link berita terkait. Nantinya setelah melaporkan hal ini, Ansor juga akan mengawal kasus ini hingga tuntas.

Rudi juga menyerahkan semuanya kepada pihak polisi, dia berharap agar permasalahan ini segera bisa dituntaskan dan tidak menambah kegaduhan dan keresahan di Jatim. Dia juga berharap polisi sebagai penegak hukum bisa menyelesaikan ini dengan baik.

Tags : GP Ansor Jatim , Sukmawati Soekarnoputri , Puisi

Berita Terkait