Di Bandung, Agung Suprio Inisiasi Pembentukan Asosiasi LPP Lokal

| Kamis, 05/04/2018 14:48 WIB
Di Bandung, Agung Suprio Inisiasi Pembentukan Asosiasi LPP Lokal Agung Suprio, Komisioner KPI Pusat hadir sebagari narasumber. doc. kpi

BANDUNG, RADARBANGSA.COM- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)  Daerah Provinsi Jawa Barat mengadakan acara Sosialisasi Tatacara dan Persyaratan Perizinan Baru tentang Lembaga Penyiaran Publik. Acara yang mengangkat tema “Penguatan Kelembagaan dan Jaringan Lembaga Penyiaran Publik Lokal” ini bertempat di Aula KPI Daerah Jawa Barat, Kamis (5/4/2018).

Agung Suprio, Komisioner KPI Pusat hadir sebagari narasumber menyarankan agar KPI daerah membentuk asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL).

“LPPL harus membentuk asosiasi yang dapat berguna sebagai  kelompok kepentingan dan kelompok penekan sebagaimana asosiasi-asosiasi yang sudah dibentuk oleh LPS, LPB dan LPK.” Ungkap Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran KPI Pusat ini.

Agung meninlai jika asosiasi ini terbentuk, maka  kepentingan dari LPP lokal  akan mudah terakomodir “Jika asosiasi sudah terbentuk, kepentingan LPP Lokal menjadi mudah terakomodir dan suara kepentingannya akan lebih kuat.” Ungkap Agung

Acara yang diinisiasi oleh KPI Daerah Provinsi Jawa Barat ini juga dihadiri oleh sejumlah teman-teman dari Lembaga Penyiaran Publik Lokal Jawa Barat.

Tags : KPI , Bandung , LPP Lokal