Dukungan The Next Wapres untuk Cak Imin Tidak Terbendung

| Senin, 09/04/2018 08:42 WIB
Dukungan The Next Wapres untuk Cak Imin Tidak Terbendung A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dukungan segenap elemen bangsa kepada A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju di Pilpres 2019 sebagai Cawapres sudah tidak terbendung.

Demikian disampaikan Ketua DPP Perempuan Bangsa Siti Masrifah di Jakarta, Minggu 8 April 2018.

Perempuan yang sehati-hari akrab disapa Cipa ini menuturkan, dukungan itu hampir setiap hari muncul dari manapun dan dari siapapun. Baik kelompok masyarakat umum maupun para Kiai dan Ulama.

"Dukungan sudah melebar dari para kiai, santri, serta kelompok masyarakat yang selama ini merasa dibela Cak Imin seperti para petani, nelayan, dan masyarakat termarginal," katanya.

Sementara Cak Imin, tegas Cipa, sudah menyatakan siap dan menerima mandat dan dukungan tersebut. “Dan Cak Imin juga sudah menyatakan kesiapannya," sambungnya.

Karena itu, kata dia, wajib hukumnya bagi PKB secara struktural untuk lebih kencang menggerakkan mesin partai di tahun politik.

"Kalau ditanya persiapan tentu PKB sangat siap. Kesiapan itu diimbangi juga dengan melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Karena PKB ini koalisi setia pemerintah Jokowi yang notabene diusung oleh partai PDIP, maka tentu komunikasi yang pertama dibangun ya dengan PDIP," ungkapnya.

Sedangkan komunikasi dengan partai lain, lanjutnya, juga terus dilakukan. “Ibarat sebelum janur melengkung ya masih terus ikhtiar," pungkasnya.

Tags : Cak Imin , Perempuan Bangsa , The Next Wapres

Berita Terkait