Gus Dur Titip Nama Cak Imin kepada Akbar Tandjung

| Kamis, 26/04/2018 11:22 WIB
Gus Dur Titip Nama Cak Imin kepada Akbar Tandjung Politisi senior, Akbar Tandjung dan Cak Imin menjawab pertanyaan awak media usai silaturrahim (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi senior, Akbar Tandjung mengaku mendapatkan amanah khusus dari almarhum Presiden RI ke-4 Abdurahman Wahid (Gus Dur) terkait sosok Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Waktu itu juga Gus Dur nitip nama Muhaimin," kata Akbar usai silaturrahim dengan Cak Imin di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 25 April 2018.

Kendati tak menjelaskan maksud dari amanah tersebut, namun Akbar mengakui kalau Cak Imin adalah tokoh yang cerdas dan kompeten memimpin Indonesia.

Akbar Tandjung tak sungkan menilai sosok Cak Imin cocok sebagai Cawapres Joko Widodo karena dia adalah tokoh berpengalaman dan sudah lama malang melintang di berbagai jabatan publik.

“Kalau cocok saya sih berpendapat tentu cocok. Dia juga sudah punya pengalaman sudah cukup, sudah pernah jadi menteri, sudah pernah jadi Wakil Ketua DPR, sekarang Wakil Ketua MPR," kata Akbar.

Akbar Tandjung mengatakan, pertemuannya dengan Cak Imin ini membuat dia mengingat kebersaman yang pernah terjalin bersama Cak Imin ketika sama-sama memiliki jabatan di parlemen.

"Masih muda-muda pasti dulu, kan saya bekerja baik sama beliau. Dan kami semuanya berjalan baik. Kepemimpinan dewan sangat baik dan solid," ucap Akbar.

Tags : Cak Imin , Akbar Tandjung , Gus Dur

Berita Terkait