Kepala Suku di Pegunungan Arfak Dukung Cak Imin Wapres Jokowi

| Sabtu, 28/04/2018 12:02 WIB
Kepala Suku di Pegunungan Arfak Dukung Cak Imin Wapres Jokowi Lokasi Posko C1NTA di Pegunungan Arfak (dok PKB Papua Barat)

PEGAF, RADARBANGSA.COM - Sejumlah Komponen Masyarakat dan Kepala Suku di Kabupaten Pegunungan Arfak mendukung Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin untuk berpasangan dengan Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Koordinator kegiatan, Moses Iryo berujar, dukungan itu diwujudkan dengan meresmikan Posko Cak Imin Untuk Indonesia (Posko Cinta) di Distrik Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Jumat 27 April 2018.

Menurut Moses, Cak Imin adalah orang yang tepat untuk mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Cak Imin figur yang tepat untuk mendampingi Bapak Joko Widodo pada Pilpres 2019 karena Cak Imin telah memperlihatkan sumbangsih pemikiran-pemikiran positif bagi pembangunan nasional,” kata Moses.

Dia juga menyatakan Cak Imin selama ini terbukti menunjukkan keberpihakan kepada seluruh lapisan masyarakat, baik nelayan, petani, budayawan, seniman, tokoh agama, komunitas muda dan sebagainya.

Salah satu wujud konkrit keberpihakan itu, kata Moses, adalah program pembangunan desa tertinggal yang digagas Cak Imin bersama Fraksi PKB DPR RI, sehingga desa-desa di seluruh Indonesia bisa mendapat bantuan dana kampung.

“Cak Imin itu politisi muda yang berwibawa, memiliki kapasitas intelektual yang tenang, moderat dan mempunya segudang pengalaman,” tegas Moses.

Selain itu, perjuangan Presiden RI Ke 4, Abdurrahman Wahid implementasikan Undang-Undang Nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus juga menjadi formula mereka mendukung Cak Imin.

Menurut Moses, Cak Imin adalah sosok yang konsisten melanjutkan semangat perjuangan Gus Dur. “Maka untuk membalas kebaikan Almarhum Gus Dur adalah kita mendukung ponakannya yang namanya Cak Imin untuk berpasangan dengan Bapak Jokowi,” pungkasnya.

Tags : Cak Imin , Next Wapres , Jokowi

Berita Terkait