Masyarakat Sulteng Deklarasi ‘Tuaka Imin’ Cawapres 2019

| Minggu, 13/05/2018 11:12 WIB
Masyarakat Sulteng Deklarasi ‘Tuaka Imin’ Cawapres 2019 Ribuan masyarakat di Sulawesi Tengah menandatangani spanduk bergambar Cak Imin sebagai bentuk dukungan maju Cawapres 2019 (dok PKB)

PALU, RADARBANGSA.COM - Antusiasme masyarakat mendukung langkah tokoh nasional Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang terus mengalir dari seluruh penjuru Indonesia.

Mereka berasal dari berbagai unsur bangsa, baik budayawan, seniman, organisasi kepemudaan, petani, nelayan, hingga tokoh-tokoh masyarakat dan keagamaan kompak menyuarakan dukungan ini.

Kali ini, ribuan elemen masyarakat di Kota Palu Sulawesi Tengah pun mendeklarasikan diri mendukung pria yang akrab disapa Cak Imin itu maju sebagai the next Wapres RI.

“Kami beserta seluruh etnik masyarakat mendukung Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden RI tahun 2019,” kata para relawan bersama-sama di lapangan Vatulimo Kota Palu.

Mereka diketahui berasal dari Forum Komunikasi Pemuda Kaili (FKPK), GP Ansor se Sulteng, PWNU Sulteng, Komunitas Motor Sulteng, Komunitas Margaluyu, dan Forum Pemuda Sulteng.

Tak hanya mendeklarasikan dukungan, mereka juga menyematkan panggilan kehormatan kepada Cak Imin, Tuaka Imin, yang artinya Cak Imin adalah orang yang dituakan oleh masyarakat Sulawesi Tengah.

Mereka juga mendirikan Posko Cinta (akronim dari Cak Imin untuk Indonesia) di sejumlah lokasi yang tersebar luas di Sulawesi Tengah.

Hadir mewakili Cak Imin dalam kesempatan tersebut Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding, Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah yang juga Walikota Palu, Hidayat, serta Ustad Sholeh Mahmoed Nasution atau Ustaz Solmed.

“Terimakasih atas dukungannya. Nanti akan saya sampaikan langsung kepada Cak Imin,” kata Karding.

Tags : Cak Imin , Tuaka Imin , Palu , Cawapres

Berita Terkait