DPW PKB Yogyakarta Berikan 100 Karung Benih Padi Pada Petani

| Minggu, 27/05/2018 00:09 WIB
DPW PKB Yogyakarta Berikan 100 Karung Benih Padi Pada Petani Ketua DPW PKB DIY saat menyerahkan bibit padi secara simbolik. doc. PKB

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyono berbagi benih padi di Padukuhan Pare II Desa Sidoreja Kecamatan Godean Sleman Yogyakarta.

Agenda berbagi benih padi tersebut bersamaan dengan sosialisasi dan diseminasi hasil penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir yang diselenggarakan oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan).

"Sebagai green party, tentu PKB peduli petani, PKB peduli dengan lingkungan, sebagaimana yang didawuhkan Mbah Hasyim Asyari bahwa petani adalah penolong Negeri, petani harus terus maju", ungkap Agus Sulistyono, Anggota DPR RI Dapil DI. Yogyakarta.

Agus membagikan 100 karung benih dibagikan dalam acara sosialisasi tersebut. Ia berharap benih yang telah dibagikan bermanfaat bagi keberlangsungan petani.

"Dengan benih yg telah dibagikan ini, semoga bermanfaat bagi para petani. Bagaimanapun keberlangsungan dunia pertanian adalah keberlangsungan hidup kita juga", lanjut Agus, sapaan akrab Ketua DPW PKB DIY tersebut.

Acara sosialisasi dan pembagian benih tersebut dihadiri oleh 80 orang perwakilan petani, tampak hadir perwakilan Batan, Rektor Sekolah Teknologi Nuklir Yogyakarta dan Kepala Desa Sidorejo. Acara diakhiri dengan buka bersama.

Tags : DPW PKB Yogyakarta , Peduli Petani

Berita Terkait