Cak Imin: Hari lahir Pancasila Momentum Rakyat Indonesia Bersatu

| Jum'at, 01/06/2018 21:02 WIB
Cak Imin: Hari lahir Pancasila Momentum Rakyat Indonesia Bersatu Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua MPR RI). (Dok PKB)

DEMAK, RADARBANGSA.COM - Memperingati Hari Lahir Pancasila Jum`at, 1 Juni 2018, Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak bangsa Indonesia memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Utamanya sebagai sarana meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Hari lahir Pancasila harus jadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk bersatu, bahu-membahu meningkatkan persatuan," ujar Cak Imin dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 1 Juni 2018.

Dalam menghadapi tahun politik 2018 dan 2019, lanjutnya, ia juga berharap tidak ada aksi saling menghujat. Dia mengharapkan masing-masing pihak bisa menerima kehadiran lawan dengan bijaksana tanpa saling fitnah, menyakiti, dan melakukan kampanye hitam.

"Persaingan adalah hal yang wajar dalam kompetisi, tetapi kompetisi ini harus dilakukan dengan baik tanpa harus menciderai lawan," ujarnya.

Cak Imin juga mengajak masyarakat menjadikan momen Hari Lahir pancasila ini untuk membumikan Pancasila sebagai ideologi bangsa yang majemuk. Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengingatkan bahwa Pancasila memiliki banyak nilai-nilai kebersamaan sebagai bangsa yang besar tanpa memandang suku dan etnis maupun agama.

"Kita membumikan Pancasila sebagai nilai-nilai kebersamaan sebagai bangsa tanpa melihat latar belakang suku, etnis, agama atau ras tertentu. #PKBMembumikanPancasila," tulis Cak Imin di akun twitter pribadinya @CakimiNOW, Jum`at (1/6) pagi.

Tags : Cak Imin , Hari Lahir Pancasila

Berita Terkait