Menang Quick Count, Relawan Murod-Barnabas Arak Spanduk JOIN

| Rabu, 27/06/2018 16:12 WIB
Menang Quick Count, Relawan Murod-Barnabas Arak Spanduk JOIN Spanduk JOIN dibentangkan relawan Murod - Barnabas setelah menang hitung cepat Pilgub Maluku (Foto: ist)

AMBON, RADARBANGSA.COM - Pasangan calon nomor urut 2 Murad Ismail-Barnabas Ornoyang terus unggul dengan 41 persen atas dua pasangan calon lainnya di Pilgub Maluku.

Hal itu berdasarkan hasil hitung cepat sementara yang dilakukan lembaga survei LSI Denny JA. Hingga pukul 14.45 WIB, Rabu 27 Juni 2018 data yang masuk sebesar 81.67 persen.

Tak pelak pendukung pasangan yang diusung oleh PDIP, PKB, Partai Gerindra, PPP, NasDem, Partai Hanura, PAN dan PKPI ini pun bersorak sorai dengan mengelilingi Kota Ambon sebagai luapan kemenangan.

Tak hanya membawa atribut partai, para relawan juga mengarak puluhan atribut bertuliskan JOIN, Jokowi - Muhaimin Iskandar dengan mengendarai mobil bak terbuka dan sepeda motor.

Tak lain karena Cak Imin (sapaan Muhaimin) yang juga Ketua Umum PKB ini digadang-gadang maju sebagai Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Mereka berbaur dengan simpatisan dari partai lain untuk merayakan kemenangan telak pasangan Murod-Barnabas versi quick count.

Sementara, pasangan nomor urut 1, Said Assagaff-Anderias Rentranubun sementara meraih 32,1 persen. Posisi ketiga sementara ditempati Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath yang maju melalui jalur independent dengan 26.9 persen.

Tags : Cak Imin , Pilgub Maluku , JOIN

Berita Terkait