Indonesia Beri Bantuan Teknis dan Ekonomi, Presiden Mikronesia Ucapkan Terima Kasih

| Rabu, 18/07/2018 16:29 WIB
Indonesia Beri Bantuan Teknis dan Ekonomi, Presiden Mikronesia Ucapkan Terima Kasih Presiden Jokowi dan Presiden Federasi Serikat Mikronesia melakukan konpers di Istana Bogor (foto: setkab)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Dalam keterangan persnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Presiden Federasi Serikat Mikronesia, Peter Christian mengaku senang dan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah menawarkan bantuan teknis dan ekonomi bagi negaranya.

“Kami bersyukur pemerintah Indonesia menawarkan bantuan dalam hal teknis dan ekonomi, untuk membantu kami menghadapi kendala yang ada, dalam upaya untuk mengembangkan negara kami,” kata Presiden Peter Christian di Bogor, Rabu 18 Juli 2018.

Menurut Presiden Christian, Negara Federasi Serikat Mikronesia memiliki sumber daya manusia, alam yang terbatas. Untuk itu, ia berharap tawaran dari Presiden Jokowi dapat mengembangkan perekonomian negara dengan jumlah pulau 600 itu.

“Negara-negara kecil di dunia perlu membuat diri mereka relevan dengan apa yang melanda bumi ini, perubahan iklim, perdagangan manusia, kekerasan, perpindahan penduduk karena perang,” kata Presiden Christian.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Ia juga akan mengunjungi Ambon, Provinsi Maluku yang merupakan tanah kelahiran kakeknya.

Tags : Jokowi , Presiden Mikronesia ,