Santri Jalan 320 KM, Cak Imin: Kalian Adalah Simbol Perjuangan Santri dan Ulama

| Senin, 30/07/2018 16:56 WIB
Santri Jalan 320 KM, Cak Imin: Kalian Adalah Simbol Perjuangan Santri dan Ulama Cak Imin terima ratusan Laskar Santri yang melakukan Longmarch dari Ciamis ke Jakarta (foto: dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengaku bangga dan terharu melihat ribuan Laskar Santri yang telah berjuang, long march dari Ciamis ke Jakarta dengan waktu 11 hari.

"Tentu kalian semua bukan saja orang-orang yang berani, melainkan orang-orang yang siap mengabdi, orang-orang yang memang menjadi martir bagi perjuangan para ulama dan santri di seluruh Indonesia" kata Cak Imin dalam sambutannya di DPP PKB, Jl. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat, Senin, 30 Juli 2018.

"Kalian lah perwakilan keberanian, kemauan, kesungguhan, dan siap berkorban untuk NKRI dan Islam Ahlussunnah Waljamaah," tambahnya.

Cak Imin menuturkan bahwa, Laskar Santri (yang melakukan long march) merupakan simbol yang menginterpretasikan cita-cita besar kaum santri di seluruh nusantara.

Kedatangan Laskar Santri ke DPP PKB untuk menyerahkan mandat Calon Wakil Presiden (Cawapres) kepada Cak Imin untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Dipundak kalian ada amanah. dipundak kalian adalah titipan harapan. Insya Allah titipan itu akan saya pegang selama-lamanya," tegas Cak Imin.

Tags : Laskar Santri , Cak Imin , Wapres ,

Berita Terkait