Presiden Jokowi Kunjungi Lombok dan Serahkan Bantuan pada Korban Gempa

| Minggu, 02/09/2018 19:01 WIB
Presiden Jokowi Kunjungi Lombok dan Serahkan Bantuan pada Korban Gempa Presiden RI Joko Widodo mengunjungi korban gempa Lombok didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi beberapa waktu lalu. (Foto: kicknewstoday)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengunjungi para korban bencana gempa bumi di Lombok, Minggu, 2 September 2018. Kunjungan Presiden ke Lombok sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi yang masih di pengungsian karena tidak memiliki tempat tinggal yang layak.

Rombongan Presiden Jokowi mengunjungi pengungsi di Lombok Utara. Jokowi yang didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung melakukan peninjauan Posko pengungsi serta pembangunan Puskesmas darurat di kecamatan Pemenang.

Selain itu, Kepala Negara juga akan menyerahkan langsung bantuan langsung berupa buku tabungan berisi dana dari pemerintah untuk para korban bencana gempa bumi. Bantuan tersebut untuk renovasi tempat tinggal para korban yang rumahnya rusak dan hancur akibat bencana tersebut.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi bertolak ke NTB pukul 12.20 Wib siang menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusumah, Jakarta. Tiba di Lombok Tengah, rombongan Presiden melanjutkan perjalanan ke Lombok Utara menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Lombok Utara. 

Tags : Presiden RI , Jokowi , Gempa Lombok

Berita Terkait