Soal Nomor Urut, Jokowi: Nomor Satu atau Dua Alhamdulillah

| Jum'at, 21/09/2018 19:35 WIB
Soal Nomor Urut, Jokowi: Nomor Satu atau Dua Alhamdulillah Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pemilihan nomor urut capres-cawapres peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Kedua pasangan calon diwajibkan hadir saat pengambilan nomor urut. 

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan KH. Ma`ruf Amin mengatakan bahwa tetap mensyukuri berapa pun nomor yang didapat. Jokowi mengaku lebih mengutamakan kepercayaan dari rakyat Indonesia dari pada memikirkan nomor urut.

"Dapat nomor satu alhamdulillah, dapat nomor dua alhamdulillah. Pokoknya nomor berapa pun kita syukuri karena menurut saya yang penting bukan nomornya, paling penting kepercayaan rakyat yang harus kita jaga," kata Jokowi di Setiabudi, Jakarta, Jum`at, 21 September 2018 siang.

Pasangan Jokowi-KH. Ma`ruf Amin bersama tim akan bernagkat berbarengan menuju gedung KPU di jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. "Iya nanti (berangkat bersama Kiai Ma`ruf), berangkatnya nanti dari Tugu Proklamasi," imbuh Jokowi.

Diketahui, proses pengundian nomor urut diawali dengan pengambilan nomor gilir. Pasangan yang mendapatkan nomor gilir lebih kecil diberikan kesempatan lebih dahulu mengambil nomor urut. Kemudian, nomor urut nantinya dibuka berbarengan oleh kedua pasangan calon. 

Tags : Pilpres 2019 , Jokowi , Nomor Urut , Capres 2019

Berita Terkait