KH. Maruf Amin Sowan ke Ibu Sinta, Yenny Wahid Beri Isyarat dan Cium Tangan

| Rabu, 26/09/2018 14:17 WIB
KH. Maruf Amin Sowan ke Ibu Sinta, Yenny Wahid Beri Isyarat dan Cium Tangan KH. Maruf Amin saat bersilaturrahim Ibu Sinta Nuriyah Wahid . doc. istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH. Ma`ruf Amin bersilaturrahim dengan Ibu Sinta Nuriyah Wahid Istri Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di jalan Al-Muwaroh, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September 2018.

Putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau biasa disapa Yenny Wahid ikut menyambut dan tanpak mencium tangan Ma`ruf Amin yang hadir bersama rombongan.

Ma`ruf Amin yang tiba di lokasi sekitar pukul 10.15 WIB, selain disambut Yenny Wahid juga ada Mahfud MD dan Romo Beni, di ruang tamu, Ibu Sinta telah menunggu, kemudian saling bersalaman dan saling bertanya kabar.

"Apa kabar, Ibu," sapa Ma`ruf kepada Sinta.

Kehadiran Ma`ruf Amin, disampaikan untuk meminta doa dan dukungan kepada keluarga Gus Dur untuk bertarung pada Pilpres 2019 mendampingi Joko Widodo.

"Kehadiran saya di sini untuk bersilahturahmi dan menyampaikan secara resmi kepada keluarga Gus Dur bahwa saya diajak untuk jadi cawapres-nya Pak Jokowi. Karena itu, saya mohon doa dan mungkin mohon dukungannya," kata Ma`ruf Amin

Sinta Nuriyah kemudian berpesan agar Pilpres dijadikan ajang mempererat talis persaudaraan antar bangsa.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan agar pesta rakyat yang akan digelar nanti itu akan dijadikan ajang untuk mempererat tali persaudaraan antara anak bangsa bukan dijadikan tempat untuk saling menghujat, saling fitnah, dan saling melontarkan kata-kata kebencian," kata Sinta Nuriyah.

Jika sesuai rencana, disampaikan bahwa Yenny Wahid akan mengumumkan dukungan politiknya di rumah pergerakan Gus Dur, hari ini jam 15.30 WIB.

Ditanya soal harapan dan sinyal dukungan Yenny Wahid, Ma`ruf Amin tersenyum.

"Nah itu beliau lah, itu urusannya beliau. Saya hanya jawab seperti itu. Saya berterimakasih, karena hari ini saya diterima luar biasa," ujar Ma`ruf.

Mendengar ucapan Ma`ruf Amin tersebut, Yenny Wahid dan Sinta Nuriyah saling lihat, kemudian tersenyum.

Tags : Maruf Amin , Yenny Wahid , Ibu Sinta Nuriyah

Berita Terkait