Bantah Prabowo Sepakat Kursi Wagub DKI dari PKS, Taufik: Ngarang Aja!

| Kamis, 27/09/2018 19:18 WIB
Bantah Prabowo Sepakat Kursi Wagub DKI dari PKS, Taufik: Ngarang Aja! M. Taufik (Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta). (Foto: poskotanewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik membantah bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah sepakat meyerahkan kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ke PKS. Taufik menyebut PKS mengarang soal kesepakatan tersebut.

"Enggak ah. Gerindra ya Gerindra. Masak Gerindra (menyerahkan ke) PKS. Ngarang saja," ujar Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis, 27 September 2018.

Sampai saat ini, Taufik tetap ngotot untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Sandiaga Uno beberapa waktu lalu karen maju sebagai cawapres Prabowo Subianto. Dia menegaskan masing-masing partai pengusung mengajukan kadernya untuk menjabat Wagub DKI, termasuk Gerindra.

"Iya orang di Undang-undangnya begitu," tegasnya.

Meski Taufik membantah hal tersebut, namun wakil ketua umum Gerindra Fadli Zon sebelumnya memastikan bahwa kursi wagub DKI yang diincar Taufik itu adalah jatah PKS. Fadli menyebut kesepakatan itu sudah ditandatangani pimpinan PKS dan Gerindra sebagai konsekuensi atas kerelaan PKS menyerahkan kursi cawapres ke Gerindra.

"Iya. Artinya sudah sesuai dengan kesepakatan ketika itu memang soal wagub itu Gerindra akan mendukung PKS," jelas Fadli seperti dikutip kumparan.com, Kamis, 27 September 2018. 

Tags : Wagub DKI , Gerindra , PKS

Berita Terkait