Di Jember, Kiai Ma`ruf Minta Restu Ulama dan Santri

| Kamis, 27/09/2018 22:25 WIB
Di Jember, Kiai Ma`ruf Minta Restu Ulama dan Santri KH. Maruf Amin saat bersilaturrahim ke kediaman keluarga Gus Dur di Ciganjur dan disambut oleh ibu Shinta Nuriyah Wahid. (doc. istimewa)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden (Cawapres) KH. Ma`ruf Amin mengunjungi sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis, 27 September 2018. Kiai Ma`ruf meminta do`a restu kepada sejumlah ulama di Jawa Timur.

"Saya datang ke sejumlah pesantren untuk silaturahmi dam mohon do`a restu karena saya diminta Pak Jokowi untuk mendampingi beliau sebagai cawapres," kata Kiai Ma`ruf di Pesantren As-Shidiq Putra di Talangsari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Kiai Ma`ruf mengungkapkan, warga Nahdliyin (NU) kompak mendukung pasangan Jokowi dan dirinya pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang, baik di tingkat struktural maupun kultural.

"Alhamdulillah kami mendapat dukungan dari keluarga Gus Dur yang dideklarasikan oleh Yenny Wahid, sehingga warga NU kompak seluruhnya dan semua simpul NU mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1," terangnya.

Kiai Ma`ruf juga menegaskan bahwa saat ini tidak ada perbedaan lagi antara NU struktural dan kultural dalam aspirasi politik, karena pihakya sudah bertemu sejumlah kiai untuk mendapatkan restu dan dukungan dalam Pilpres 2019.

"Semua sudah utuh, jangan ditanya berapa target suara yang diraih karena keinginan kami besar dan paling penting kami bisa memenangkan suara mayoritas dari NU," tutur Ketua Umum MUI itu.

Dia menjelaskan, kunjungan ke Pesantren As Shidiq Putra tersebut untuk pamit dan meminta do`a restu keluarga besar KH Achmad Shiddiq yang merupakan Rois `Aam PBNU di era 1980 an saat Gus Dur menjadi ketua Tanfidz PBNU.

"Saat KH Achmad Shiddiq menjadi Rois `Aam, saya khatib `Aam dan saya dulu sering ke Pesantren As Shiddiq di Jember untuk membicarakan tentang NU," ucapnya.

Diketahui, Kiai Ma`ruf dan rombongan juga mengunjungi Pesantren Nurul Islam di Kecamatan Sumbersari. Selain itu, Kiai Ma`ruf juga akan mengunjungi Pesantren Al-Qodiri Kecamatan Patrang, dan Pesantren Assuniyah di Kecamatan Kencong. 

Tags : KH Maruf Amin , Ponpes As Shiddiq , Jember

Berita Terkait