Mengejutkan! Polisi Ungkap 9 Fakta Hasil Penyelidikan Kasus Ratna Sarumpaet

| Rabu, 03/10/2018 12:51 WIB
Mengejutkan! Polisi Ungkap 9 Fakta Hasil Penyelidikan Kasus Ratna Sarumpaet Ratna Sarumpaet (foto: @PartaiSocmed)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pihak kepolisian menyebut foto wajah lebam Ratna Sarumpaet disebabkan operasi plastik bukan karena dianiaya seperti yang beredar di kalangan masyarakat selama ini.

Hal ini diketahui dari hasil penyelidikan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat dalam dokumennya yang beredar di kalangan wartawan, Rabu 3 Oktober 2018.

Berikut 9 fakta penyelidikan versi polisi terkait dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet:

  1. Terhitung sejak tanggal 20, 21, dan 24 September 2018, Ratna terekam melakukan operasi plastik di RS Bedah Bina Estetika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Hal ini diperkuat dengan rekaman CCTV di klinik tersebut dan buku daftar pasien.
  2. Bagian Operasional dan Manager Medis RS Bedah Bina Estetika membenarkan Ratna Sarumpaet dirawat di RS tersebut dalam rangka operasi plastik.
  3. Ruang rawat inap Ratna Sarumpaet berada di ruang B.1 Lantai 3 RS Bedah Bina Estetika.
  4. Pada tanggal 20-24 September 2018 nomor telepon seluler Ratna dinyatakan aktif di Jakarta, bukan di Bandung.
  5. Dari pengecekan rekening Ratna dan anaknya ada tiga kali dana keluar yang didebet di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika masing-masing sebesar Rp25 juta pada tanggal 20 September 2018, Rp25 juta pada tanggal 21 September, dan Rp40 juta pada tanggal 24 September 2018.
  6. Tanggal 21 September 2018 tidak ada konferensi dengan negara asing di Bandung, sebagaimana disebutkan dalam berita bahwa Ratna dianiaya usai menghadiri konferensi dengan beberapa peserta dari luar negeri pada tanggal tersebut.
  7. Hasil pengecekan di 23 RS di Jawa Barat tidak terdapat pasien atas nama Ratna Sarumpaet.
  8. Hasil penyelidikan di Bandara Husein Sastranegara Bandung tidak ada saksi mata yang melihat aksi pengeroyokan.
  9. Tidak ada daftar manifes atas nama Ratna Sarumpaet pada tanggal 21 September 2018.

Hingga kini, Ratna Sarumpaet memang belum memberikan tanggapan terhadap perkembangan kasusnya ini. Berbeda halnya dengan orang dekat Ratna, terutama dari kubu capres Prabowo Subianto sejak kemarin menyebut bahwa muka lebam Ratna karena dianiaya oleh orang tidak dikenal di Bandung.

Tags : Ratna Sarumpaet , Polisi , Penganiayaan

Berita Terkait