Hanif Dhakiri Ingatkan Pentingnya Penguasaan Bahasa Asing bagi Pekerja

| Rabu, 03/10/2018 19:52 WIB
Hanif Dhakiri Ingatkan Pentingnya Penguasaan Bahasa Asing bagi Pekerja Muhamad Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri mengingatkan pentingnya penguasaan bahasa asing bagi pekerja Indonesia terutama bahasa inggris.

“Peningkatan kemampuan berbahasa asing dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pekerjaan," kata Menaker Hanif Dhakiri di Jakarta, Selasa 2 Oktober 2018.

Menurut Menaker, kemampuan bahasa asing sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Apalagi persaingan dunia kerja semakin sengit. "Apalagi saat ini dunia menjadi semacam desa global sehingga SDM Indonesia juga harus menguasai bahasa asing,” tambah Hanif Dhakiri.

"Kita melihat kondisi SDM di Indonesia salah satu kelemahannya adalah bahasa. Kelemahan lainya pada umumnya adalah manajemen leadership dan computer,” jelasnya.

Untuk itu, program `English for Indonesia` harus dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga para pekerja baik di dalam maupun di luar negeri dapat menguasai bahasa asing.

"Platform ini berkualitas dan gratis, memberikan kesempatan kepada angkatan kerja belajar gratis dan meningkatkan daya saing tenaga kerja. Kompetensi teknis dan bahasa harus berjalan beriringan," tukasnya.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Bahasa Asing ,

Berita Terkait