Kunjungi Pesantren Krapyak DIY, Kiai Ma`ruf: Saya Silaturahim, Bukan Kampanye!

| Minggu, 14/10/2018 16:45 WIB
Kunjungi Pesantren Krapyak DIY, Kiai Ma`ruf: Saya Silaturahim, Bukan Kampanye! KH Maruf Amin (Calon Wakil Presiden 2019). (Foto: Hafidz Mubarak)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 berkunjung ke Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak, Desa panggungharjo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 14 Oktober 2018. Kunjungan ke Ponpes Krapyak diakui Kiai Ma`ruf untuk silaturahmi dan bertemu teman sejawatnya, bukan untuk kampanye.

"Saya tidak pernah kampanye di Pesantren, tapi saya selalu silaturahim," kata Kiai Ma`ruf usai berkunjung.

Ketua Umum MUI itu menegaskan bahwa kunjungannya tersebut untuk bertemu Kiai yang merupakan kawan seangkatannya. Kiai Ma`ruf membahas tentang keagamaan saat bertemu Kiai di Krapyak.

"Ada (Kiai) yang (sedang) sakit, menerima saya dengan sangat terharu. Saya bertemu kawan saya dan dulu seangkatan dengan saya. (Melakukan) perbincangan keagamaan dengan teman-teman," jelasnya.

Kiai Ma`ruf juga menanggapi soal larangan kampanye di Ponpes oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Tidak apa-apa kalau (ke Pesantren) tidak kampanye, silaturahim kan gak apa-apa," tuturnya. 

Tags : KH Maruf Amin , Ponpes Krapyak , Silaturahmi , Yogyakarta

Berita Terkait