Bendera 400 Meter Terbentang di Jalan Sehat Santri

| Minggu, 04/11/2018 09:02 WIB
Bendera 400 Meter Terbentang di Jalan Sehat Santri Peserta jalan sehat santri di Jember membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 400 meter di Jember, Minggu (4/11). (Foto: twitter @cakimiNOW)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Ada hal unik jalan sehat sarung ala santri di Jember, Jawa Timur, Minggu 4 November 2018, yakni para santri membentangkan bendera merah putih sepanjang 400 meter.

Bendera tersebut dibentangkan oleh santri sembari jalan sehat sarungan. Mereka terlihat antusias membentangkan bendera yang menutupi sebagian jalanan dari dan ke alun-alun Jember.

Diketahui, jalan sehat sarungan kali ini dihadiri langsung oleh Panglima Santri Nusantara, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang didampingi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Saiful Bahri Ansori.

Jalan Sehat Sarungan merupakan salah satu rangkaian dalam memeriahkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober lalu. Dan di Jember, jalan sehat ini diikuti oleh ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Jember serta beberapa pesantren di luar Jember.

Dalam pantauan radarbangsa.com, tidak hanya bendera merah putih sepanjang 400 meter dibentangkan oleh santri saja, melaikan ada juga spanduk berukuran sekira 5 meter bertuliskan "NKRI Yes, Khilafah No," ada dalam gelaran jalan sehat tersebut.

Tags : Jalan Sehat Sarungan , Santri , Cak Imin ,

Berita Terkait