Enam Tokoh Nasional Raih Gelar Pahlawan Tahun 2018

| Kamis, 08/11/2018 06:05 WIB
Enam Tokoh Nasional Raih Gelar Pahlawan Tahun 2018 Agus Gumiwang Kartasaamita (Menteri sosial RI). (Foto: kelanakotacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Enam tokoh nasional mendapatkan gelar pahlawan nasional tahun 2018 dari Pemerintah Indonesia. Penganugerahan gelar kepada enam tokoh tersebut akan diserahkan oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.

"Penganugerahannya Kamis, 8 November 2018 di Istana oleh Presiden. Ada enam tokoh yang bergelar Pahlawan Nasional," kata Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Surabaya, Rabu, 7 November 2018.

Mensos menyebut, dirinya bersyukur Presiden telah menetapkan enam tokoh dari sejumlah nama yang diusulkan. Sejumlah nama yang diusulkan sebelumnya kemudian dilakukan proses hingga muncul enam nama tokoh tersebut.

"Untuk nama-namanya saya lupa, tapi asalnya dari Bangka Belitung, DI Yogyakarta, Banjarmasin, Jawa Tengah, Banten dan Sulawesi Barat," jelasnya.

Sebagaimana dilansir dari antaranews.com, Kamis, 8 November 2018, enanm tokoh yang mendapatkan gelar Pahlawan Nasional  diantaranya: Depati Amir dari Bangka Belitung, Abdulrahman Baswedan dari DI Yogyakarta, Pangeran Mohammad Noor dari Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Kasman Singodimedjo dari Jawa Tengah, KH. Sjam`un dari Banten dan Ibu Agung (Hj. Andi Depu) dari Sulawesi Barat.

Tags : Pahlawan Nasional , Menteri Sosial RI , Tokoh Nasional

Berita Terkait