Jajaki Kerjasama PKB dan Parpol di UK, WFD Temui Cak Imin

| Selasa, 04/12/2018 23:13 WIB
Jajaki Kerjasama PKB dan Parpol di UK, WFD Temui Cak Imin Cak Imin dan Chief Executive WFD, Anthony Smith berbincang soal potensi kerjasama PKB dengan partai politik di United Kingdom (dok Radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Westminster Foundantion for Democracy (WFD) menggodok kerjasama antar partai politik di Indonesia dengan partai politik United Kingdom (UK) sekaligus semangat Keterbukaan Parlemen atau Open Parliament.

Pelaksanaan keterbukaan parlemen bertujuan untuk mendorong parlemen semakin terbuka, transparan, akuntabel dan inklusif.

Topik-topik terkait hal itu dipaparkan dalam pertemuan antara Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Chief Executive WFD, Anthony Smith sore tadi di Jakarta, Selasa 4 Desember 2018.

Dilansir dari laman twitter resmi WFD, @WFD_Indonesia, pertemuan tersebut digelar dalam rangka menjajaki kemungkinan kerjasama antar partai politik di Indonesia dengan partai politik di UK.

“CEO WFD @adr_smith sedang di Jakarta dalam pertemuan untuk menjajaki kemungkinan kerjasama antara partai politik di UK dan partai politik di Indonesia. @agswijayanto @sevillaramon @PDI_Perjuangan @FPPP_DPRRI @FraksiPKB,” tulis akun @WFD_Indonesia, Selasa 4 Desember 2018.

Sementara itu, Anthony mengaku senang dapat menemui Cak Imin yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI itu. Dia mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari pertemuan yang berlangsung sekira 1 jam tersebut.

“Saya senang bisa bertemu orang tertinggi di Parlemen Indonesia hari ini. Pertemuan hebat dengan para pemimpin partai tentang kerja sama di masa depan. Banyak yang bisa dipelajari di sini dari transisi menakjubkan mereka,” tulis Anthony di akun twitter pribadinya @adr_smith.

Tags : Cak Imin , WFD , PKB

Berita Terkait