Cak Imin: Kiai Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Bukti NU Pilar Penting Bangsa

| Kamis, 14/02/2019 14:38 WIB
Cak Imin: Kiai Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Bukti NU Pilar Penting Bangsa Cak Imin memberikan sambutan saat berkunjung ke Cinajur, Jawa Barat bersama KH. Maruf Amin (dok IG @cakiminow)

CIANJUR, RADARBANGSA.COM - Dipilihnya KH. Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 17 April mendatang dinilai sebagai bukti NU selalu menjadi pilar penting kebangsaan.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat menemani Ma`ruf menghadiri peringatan Harlah Ke-93 NU di Lapangan Prawitasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis 14 Februari 2019.

“Pemilu 2014, wapres adalah Mustasyar PBNU, yaitu Pak JK. Hari ini Mustasyar PBNU yang hampir pasti jadi wapres adalah Kiai Ma`ruf. Ini bukti bahwa NU menjadi pilar penting bagi keberlangsungan, perekat persatuan bangsa, sekaligus menguatkan pemerintahan," kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, saat ini semua kalangan, baik ahli, pengamat, maupun kalangan internasional, mengakui dan menyatakan NU adalah pilar pemersatu bangsa Indonesia.

Bahkan, lanjut Cak Imin, ada yang ekstrem (menyebut) kalau tidak ada NU barang kali Indonesia sudah pecah berantakan ke mana-mana. 

“Inilah bukti bahwa NU telah memberikan pengabdian karya nyatanya bagi perekat pemersatu umat dengan berbagai idiom tema rencana yang diawali dengan girah keagamaan yang kuat dan kukuh," ujar Cak Imin.

Menurut dia, NU memiliki senjata berupa tiga ukhuwah, yakni Islamiah, wataniah, dan insaniah, yang telah melekat dan menjadi bagian dari kekuatan bangsa. Ia optimistis jika Ma`ruf menjadi wapres, NU akan makin berjaya.

Tags : Cak Imin , Maruf Amin , Cawapres

Berita Terkait